Sambut Tahun Ajaran Baru, SMK Mutiara Bangsa Gelar Apel Pembukaan MPLS

waktu baca 3 menit
Senin, 18 Jul 2022 12:40 0 109 Redaksi

MANGGARAI, L86NEWS.COM – Menyambut Tahun pelajaran baru, 2022/2023, Lembaga Pendidikan SMK Mutiara Bangsa Reok gelar Pembukaan apel perdana dengan kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) atau yang kini di kenal dengan Masa pengenalan  Lingkungan Sekolah (MPLS).

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh segenap Bapak, Ibu Dewan Guru SMK Mutiara Bangsa Reok dan Seluruh Siswa/i SMK Mutiara Bangsa Reok, dari Kelas X,XI dan Kelas XII.

Pelaksanaan pembukaan apel perdana dalam membuka kegiatan MPLS tersebut di mulai pada pukul 07.35 Wita yang langsung di Pimpin oleh Kepala Sekolah SMK Mutiara Bangsa Reok, Bapak Pius Jemadu, S.Fil.

Berdasarkan pantauan media, Kepala Sekolah, SMK Mutiara Bangsa Reok, Pius Jemadu, memberikan arahan dan penegasannya melalui sambutan awalnya terkait keberadaan Sekolah SMK Mutiara Bangsa Reok.

Mewakili Yayasan Risjonson Manggarai yang menaungi SMK Mutiara Bangsa Reok, dan Segenap Bapak/ibu Guru, dan juga Siswa/i Kelas XI dan kelas XII Menyampai kan selamat datang kepada Siswa/i baru kelas X pada Lembaga Pendidikan SMK Mutiara Bangsa Reok yang total Siswanya berjumlah 202 orang.

Sistem yang diterapkan pada Lembaga Pendidikan SMK Mutiara Bangsa Reok sebagai kekuatan untuk bisa di jual keluar atau yang di sebut sebagai Brending kualitas SMK Mutiara Bangsa Reok, seperti pada konteks yang pertama adalah soal Kedisiplinan.

“Disiplin bukan soal datang tepat waktu, tetapi bagaimana waktu itu bisa di manfaatkan dengan sebaik mungkin, sehingga dengan bisa mengatur waktu yang baik, kita bisa menggunakan waktu dengan keperluan yang baik pula”

Yang ke dua ada pada Green Hijau atau soal penghijauan Lingkungan Sekolah.

“Jadilah Lingkungan sekolah sebagai tempat yang aman dan nyaman, dan tentunya kita semua harus bisa merawat lingkungan sekolah ini secara bersama dengan baik dan yang ke tiga adalah Clean : Kebersihan. Kita semua di minta untuk menjaga Kebersihan lingkungan Sekolah agar tetap terlihat asri yang membuat diri kita merasa nyaman berada di Sekolah ini.

Untuk itu mari kita bawa ketiga brend ini di dalam diri kita dan kita semua hrus mendukung dan membagun bersama ke hal yang lebih baik”. Tuturnya

Senada dengan itu, Ketua Panitia MPLS SMK Mutiara Bangsa reok, Tapel 2022/2023 menyampaikan provisiat kepada siswa/i baru kelas X yang telah memilih SMK Mutiara Bangsa Reok sebagai tempat belajar untuk di didik.

Setelah hampir dua tahun lamanya Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dilaksanakan secara online/daring karena pandemic covid-19, dan pada kesempatan kali ini Masa Pengenalan Lingkungan sekolah di laksanakan secara offline/luring dan pelaksanaan MPLS bagi siswa baru di lakukan dalam bentuk kegiatan yang bersifat edukatif dan kreatif untuk mewujudkan sekolah sebagai tampat  belajar yang nyaman”. Pungkasnya

Pembukaan kegiatan MPLS tersebut secara resmi di buka oleh Kepala Sekolah melalui penyerahan dan pengalungan adikat oleh kepala sekolah kepada perwakilan para siswa/i kelas X.

Reporter : Bino Maot

LAINNYA