x

Dukung Ketersediaan Pangan, Kodim Way Kanan Tanam Jagung

waktu baca 2 menit
Senin, 18 Jul 2022 16:31 0 52 Tim Redaksi 1

WAY KANAN, L86NEWS.COM – Wujudkan ketahanan pangan, Kodim 0427/Way kanan melaksanakan penanaman jagung di lahan Kodim 0427/WK Jl. Jenderal Sudirman, Karang Umpu, Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan, Lampung Senin, 18 Juli 2022.

Sebelum penanaman, diadakan Vidio Conference Launcing Ketahanan Pangan oleh bapak Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M yang terpusat di Jambi.

Dandim 0427/WK Letkol Inf Charluly Rudi Jatmiko mengatakan, penanaman jagung serentak di wilayah Kodim Way kanan ini merupakan perwujudan program unggulan sesuai arahan pimpinan TNI AD.

Hal ini, lanjut dia, dalam rangka mendukung ketersedian dan meningkat kan produksi pangan bagi masyarakat di wilayah teritorial Kodim 0427/Way kanan.

Ia menyampaikan, kehadiran TNI di tengah masyarakat salah satunya membantu masyarakat menyiapkan ketahanan pangan.

“Hal ini juga dilakukan untuk mendukung dan mensukseskan program ketahanan pangan sesuai arahan pemerintah dan kepala staf AD,” jelas dia.

Penanaman jagung ini, lanjut dia, memanfaat kan lahan tidur total seluas 17 hektar di wilayah Way kanan. Ini sesuai perintah Presiden dan kepala staf AD.

Ia berharap seluruh masyarakat nantinya akan merasakan hasil penanaman jagung ini. Karena tujuan menanam ini untuk masyarakat.

Penanaman jagung ini dihadiri
Drs. Ali Rahman S.T., M.T., Wakil bupati Way kanan, Letkol Cpn Sulistyo Yulianto, Danskadron 12/Serbu, Letkol Cpn Muh. Sahrir Dan Lanudad Gatsu, Kajari Way Kanan, Bpk. Susilo S.H, Kepala Pengadilan Negeri Way Kanan diwakili Bpk. Eco wardoyo S.H., M.H, Aji Jawiko S.H Anggota DPRD Way Kanan, Kepala BNN, Dwi Nurmawat S.H dan Kabag Ops Polres Way kanan Kompol Jono.

Reporter : Rizal


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca