x

Bentengi Warga Dari Paham Radikal, Ni Ketut Dewi Nadi Tanamkan Ideologi Pancasila 

waktu baca 2 menit
Minggu, 10 Jul 2022 00:48 0 68 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG TENGAH, L86NEWS.COM – Sosialisasi pembinaan Ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan terus di gaungkan di tengah masyarakat oleh Ni Ketut Dewi Nadi ST selaku Anggota DPRD Provinsi Lampung.

Untuk sosialisasi kali ini, anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan itu menyasar puluhan warga Kampung Dharma Agung, Kecamatan Seputih Mataram, Kabupten Lampung Tengah, Jumat (8/7/2022).

Selain Jro Mangku, Ketua PHDI dan Ketua WHDI Kecamatan Seputih Mataram, sosialisasi juga mengahdirkan nara sumber dari DPR RI Komisi VIII Fraksi PDI Perjuangan dan Kapolsek Seputih Raman.

Dalam materinya, Dewi Nadi menjelaskan pentingnya gaung ideologi Pancasila di tengah warga dan generasi milenial guna membentengi diri dari paham-paham radikal di tengah derasnya informasi.

“Generasi muda kita saat ini sangat rentan terkena paham-paham radikal, karena mudah nya mengakses informasi salah melalui Hp. Untuk itu, sebagai orang tua kita wajib memantau ketat kegiatan anak-anak,” ujar Dewi Nadi

Hal sama juga di sampaikan Kapolsek Seputih Raman, Iptu Yudi Kurniawan. Menurutnya,  dengan memahami Pancasila serta nilai-nilai 4 pilar dalam berbangsa dan bernegara, paham-paham radikal akan mudah dan dapat di hindari

“Paham radikal saat ini sudah menyusupi sendi-sendi ke hidupkan masyarakat, karena masuknya lewat pemahaman agama yang kurang tepat sehingga cepat berkembang di Indonesia,” ungkapnya.

Untuk itu, Kapolsek minta masyarakat waspada dan mengguna kan akal sehat dalam memilih informasi. “Kita harus waspada agar terhindar dari pemahaman salah, baik radikal maupun Liberal,” imbuhnya.

Sementara, Anggota DPR RI Komisi VIII Fraksi PDI Perjuangan, I Komang Koheri menekan kan perlunya generasi muda memahami, menerapkan dan mengamal kan butir butir Pancasila serta Wawasan Kebangsaan.

Di samping itu, Komang juga berharap generasi muda dapat menyebarkan ke komunitas nya agar para penerus bangsa ini kedepan tidak buta terhadap dasar negara bangsa Indonesia.

“Ada empat pilar yang jadi dasar negara dan wajib di ketahui oleh para generasi muda serta seluruh warga Indonesia, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” pungkasnya 

Reporter : F86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x