Dinilai Kurang Peka Terhadap Kesehatan Warga, Mahasiswa Tuntut Kepala Dinas Mundur

waktu baca 2 menit
Kamis, 30 Jun 2022 21:26 0 64 Redaksi

BEKASI, L86NEWS.COM – Puluhan mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Mitra Karya Kota Bekasi (Umika) menggelar demo di depan Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi, Kamis.(30/6/2022)

Puluhan mahasiswa tersebut  menanya kan kinerja Kepala Dinkes Kota Bekasi karena di anggap kurang peka terhadap sejumlah isu terkait penyakit DBD yang saat ini cukup meresah kan warga.

Dalam aksinya, mereka berupaya menutup jalan ke Kantor Dinkes Kota Bekasi dan mengakibatkan sedikit adu mulut antara mahasiswa dan pihak keamanan.

Erik Julianto Korlap menjelas kan aksi digelar untuk minta Dinkes segera menangani kasus DBD di kota Bekasi yang di nilainya masih banyak kekurangan di pekerjaan rumah. 

“Masih banyak permasalahan yang belum tuntas di Dinas Kesehatan Kota Bekasi, terutama terkait meningkat nya kasus DBD yang kini mencapai 1.475 jiwa kasus dengan 10 kematian,” ujarnya 

Bahkan tidak hanya DBD saja, kata Erik, sejumlah masalah di internal Dinkes Kota Bekasi di duga juga menjadi penyebab ke lalaian sehingga kasus DBD di Kota Bekasi jumlah nya semakin meningkat.

“Aksi ini dipicu adanya aduan masyarakat dan investigasi kami di lapangan. Dengan dasar itu, maka kami Pengurus PMII Umika menyampai kan sejumlah tuntutan ke Dinkes Kota Bekasi,” ucapnya.

Hal senada juga di sampai kan Ketua Komisariat PMII Umika, M. Rizky Yusa. Menurut nya, Pemerintah Kota Bekasi kurang peduli dengan tingkat kesehatan masyarakat nya. 

“Apabila tidak bisa menyelesai kan permasalahan dan keresahan masyarakat ini, lebih baik Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi mundur dari jabatannya,” ucap Rizky

Pantauan di lokasi, sejumlah tuntutan yang di sampai kan mahasiswa ya itu:

1. Mendesak Dinas Kesehatan Kota Bekasi agar bekerja serius sesuai dengan tugas pokok dan fungsi nya.

2. Mendesak Dinas Kesehatan Kota Bekasi segera tangani kasus wabah DBD dengan cara lebih serius

3. Mendesak Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi segera mundur dari jabatannya jika tidak bisa mengatasi kasus DBD di Kota Bekasi 

Reporter : Rhagil/D.Silalahi

LAINNYA