x

Petani Sumringah Harga Cabai Merah Tembus Rp 60 Ribu

waktu baca 2 menit
Rabu, 29 Jun 2022 21:37 0 71 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG TIMUR, L86NEWS.COM – Harga sejumlah komoditas sayur mayur mengalami kenaikan di tingkat pasar, salah satunya harga cabai merah yang saat ini harga per satu kilogramnya mencapai Rp 60 ribu.

Naiknya harga cabai ini di sambut sumringah oleh para petani cabai. Salah satunya Herman petani cabai Desa Bandar Agung kecamatan Bandar Sribawono Lampung Timur. Semakin bergairah untuk panen cabai yang ia tanam 100 hari lalu.

“Panen cabai kriting ini di terima oleh tengkulak seharga Rp 60 ribu, saya memiliki satu hektare tanaman cabai, namun yang siap panen setengah hektar, setengah hektarnya lagi masih dalam perawatan, ujar Herman saat sedang memanen cabai miliknya. Rabo (29/06/2022)

Herman melanjutkan, setiap kali panen cabai miliknya dalam setengah hektar bisa mendapatkan 6 karung atau 240 kilogram, ini sebenernya tidak seberapa, namun karna harga cabai sekarang mahal jadi masih mendapatkan untung.

“Ia menggeluti di bidang pertanian cabai ini sudah cukup lama kurang lebih 2 tahun, dirinya mengaku lebih suka hasil panen sedang namun harga tinggi di banding hasil panen banyak namun harganya tidak seberapa. Kata Herman

Herman mengaku, selama menjadi petani cabai ia pernah mengalami Kerugian yang cukup banyak saat harga cabai di bawah Rp 15 ribu.

“Saat itu harga cabai kurang dari Rp 15 ribu, Biasanya kalau harga cabai murah susah untuk menjualnya,” ungkao Herman.

“Saat harga cabai naik seperti sekarang biasanya kami bermalam di kebun sambil menjaga tanaman kami dari pencuri, sebab jika pencuri mengambil 1 kilo cabai dan ada 4 orang sudah jelas 200 ribu jika di jualnya. namun jika harga cabai murah kami tidak menjaganya,” imbuh Herman.

Reporter : Aw86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x