Polres Lamsel Bersama Tim Gabungan Sterilkan Plang Khilafatul Muslimin

waktu baca 3 menit
Rabu, 15 Jun 2022 07:47 0 69 Redaksi

LAMPUNG SELATAN, L86NESW.COM — Polres Lampung Selatan (Lamsel) bersama TNI, Kesbangpol, BIN, Dinas Pendidikan, Kemenag, Sat Pol PP dan Dinas Kesehatan terus laku kan pembersihan papan nama Khilafatul Muslimin.

Hari ini, Selasa (14/6/2022) usai apel bersama, tim gabungan tersebut mulai bergerak sterilkan wilayah Kecamatan Jati Agung dan Kecamatan Natar.

Selain Kapolres Lamsel AKBP Edwin dan Dandim 421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin, giat juga di ikuti Kabag Ops, Kasat, Kapolsek, Kadis Kesehatan, Kadis Pendidikan, Camat, 1 Pleton TNI, Sat Samapta, Intel dan 1 Pleton Sat Pol PP.

Dalam arahanya, Kapolres Lamsel AKBP Edwin mengata kan, penertiban papan nama ke lompok Khilafatul Muslimin di Kecamatan Jati Agung dan Natar tersebut adalah tindak lanjut giat yang sudah di lakukan kemarin.

“Penurunan papan nama ormas ini harus di lakukan secara humanis karna mereka juga saudara kita. Untuk personil Polres Lampung Selatan tidak boleh mengeluar kan senpi, perintah hanya ada dari saya,” ujarnya.

Ketika hendak di cabut, papan nama Khilafatul Muslimin pimpinan Amir UQ Natar Dzulyadi Zubairi di Dusun Karang Anom, Desa Karang Sari Kecamatan Jati Agung ternyata sudah di turunkan oleh aparat desa dan di aman kan oleh Sat Pol PP. 

Tim kemudian melaksana kan Sholat Dzuhur bersama warga di masjid Khilafah sekaligus memberi kan himbauan ke Amir agar segera kembali seperti warga lain, mencintai negara dan bangsa berdasar kan Pancasila dan UUD 1945 serta Bhinneka Tunggal Ika.

Hal sama pun juga di lakukan terhadap Khilafatul Muslimin Umul Quro pimpinan Amir Dede Supriatna di Desa Karang Anyar Kecamatan Jati Agung. Sebelum menurun kan papan nama, di sana Kapolres lebih dahulu memberi pemahaman ke sang Amir.

Demikian pula saat hendak mencopot papan nama Ponpes PPUI milik kelompok Khilafatul Muslimin di Desa Margodadi, Kecamatan Jati Agung. Ke pada pengelola, Kapolres menjelas kan bahwa pondok belum memiliki ijin dan harus di tertibkan.

Kemudian plang pondok PPUI tingkat SMP dan SMA itu di copot dan di amankan oleh Sat Pol PP. Sedangkan plang perguruan tingginya sudah di lepas lebih dahulu. Demikian pula plang Khilafatul Muslimin di Desa Sumber Jaya, petugas tinggal bawa ke Mobil Patroli. 

Di Dusun Sukamaju, Desa Sinar Rejeki, Jati Agung dan di Dusun 1 Desa Pancasila, Kecamatan Natar, tim gabungan langsung menurun kan dan mengaman kan papan mana Khilafatul Muslimin setempat.

Didusun ini pengurus Khilafatul Muslimin Arif Rohmanto secara sukarela menurun kan plang bertulis kan Kemasulan Khilafatul Muslimin didepan rumahnya. Hal itu terjadi karena sebelum nya dilakukan pendekatan secara persuasif.

Sekira pukul 15.30 Wib, Tim Gabungan tiba dilokasi Plang Khilafatul Muslimin Dusun Mujimulyo, Desa Muara Putih dan melepas 3 unit plang bertulis Ummul Quro Muara Putih pimpinan Ustaz Syarif Maulana, Plang Kemas’ulan Mujimulyo Barat pimpinan Miswanto dan Plang Kemas’ulan Mujimulyo Timur pimpinan Slamet.

“Berkat pendekatan yang di lakukan oleh tim dan ke sadaran dari pengurus dan anggota Khilafatul Muslimin, kegiatan pencopotan plang ormas ini berjalan aman dan kondusif,” pungkas Kapolres. 

Reporter : Anesmi/Hms

LAINNYA