Papan Nama di Cabut, Khilafatul Muslimin di Lamtim Bubarkan Diri

waktu baca 2 menit
Senin, 13 Jun 2022 20:31 0 66 Redaksi

LAMPUNG TIMUR, L86NEWS.COM – Pasca di tangkapnya Pimpinan Pusatnya, struktur organisasi Khilafatul Muslimin di Lampung Timur (Lamtim) akhirnya membubar kan diri. Demikian di tegaskan Amir wilayah Lampung Timur Fathul In’am.

Sebelumnya di jalan gang Saji Dusun 5, Desa Labuhanratu Satu, Kecamatan Way Jepara menuju kediaman pimpinan Khilafahtul Muslimin wilayah Lampung Timur terdapat Papan Nama Khilafatul Muslimin.

“Semua atribut yang ada di Lampung Timur sudah kami turunkan, dan kepengurusan organisasi sudah kami bubar kan,” ucap Fathul In’am, di kediaman nya, Senin (13/6/2022).

Pria kelahiran 1969 silam itu menyebut jumlah jamaah Khilafahtul Muslimin yang di pimpinnya ad 100 orang. Organisasi itu, menurut nya hanya sebagai wadah untuk syiar agama (Islam).

Di samping itu, lanjutnya, juga untuk kegiatan rutin pengajian setiap satu pekan sekali di Mushola Al-Furqon di Dusun 5, Desa Labuhanratu Satu, Kecamatan Way Jepara.

“Kegiatan kami hanya syiar dengan melakukan pengajian di mushola setiap Minggu sekali, karena situasi seperti ini, terpaksa kami bubarkan struktur kepengurusan nya,” ucap guru di salah satu sekolah swasta di Kecamatan Way Jepara ini.

Untuk memastikan, sejumlah atribut organisasi Khilafatul Muslimin bersih di wilayah Lampung Timur, Kasat Intel Polres Lampung Timur AKP Edi Kurniawan di dampingi Kapolsek Way Jepara AKP Jalaluddin mendatangi kediaman Fathul In’am, Senin (13/6/2022) pagi.

Kedatangan kedua perwira itu bermaksud memastikan bahwa organisasi Khilafatul Muslimin sudah membubar kan diri dan mendapatkan sejumlah poin keterangan dari Amir wilayah Lampung Timur.

Kepada kedua Perwira, Amir menyatakan Plang Papan Nama Organisasi Islam Khilafatul Muslimin di Gang Saji Menuju Rumah Fathul In’am dan Masjid Al Furqon telah di Cabut.

Untuk kegiatan rutin Jamaah Khilafatul Muslimin, saat ini adalah pengajian rutin setiap Jumat malam di Masjid Al Furqon. Dan pasca di tangkap nya pipinan pusat, jamaah Lampung Timur belum ada pergeseran massa. 

Akan berupaya Kooperatif dengan pihak Kepolisian khususnya Polres Lampung Timur dan Polsek Way Jepara, menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Hukum Polres Lampung Timur aman dan kondusif.

“Itu tadi lima poin yang kami dengar dari pak Fathul In’am ketika kami menyambangi rumahnya,” terang Jalaluddin. 

Reporter : Ags

LAINNYA