x

Kisah Janda Penyandang Disabilitas Yang Hidup Menumpang Luput Dari Perhatian Pemerintah

waktu baca 2 menit
Kamis, 9 Jun 2022 13:02 0 102 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG TIMUR, L86NEWS.COM – Siapa yang tidak merasa iba dan prihatin. Seorang Janda yang juga penyandang disabilitas menjelang masa tuanya harus sendirian menanggung beban keluarga.

Siti Fahriati (58), warga Desa Raman Aji Kecamatan Raman Utara, Kabupaten Lampung Timur ini harus menghidupi anak semata wayangnya. Kisah pahit Siti Fahriati ini pun luput dari perhatian pemerintah.

Cerita pilu menghidupi seorang anaknya yang beranjak dewasa namun mereka tidak beruntung. Selain hidup tidak mampu Siti Fahriati harus juga rela di tinggal suaminya menghadap sang Khaliq puluhan tahun silam. Siti Fahriati dipaksa harus kuat membesarkan Ahmad Mahfud Sidiq tanpa di dampingi suami.

Yang membuat kita mengelus dada, satu keluarga Siti Fahriati (Red) tidak pernah tersentuh bantuan dari pihak pemerintah selama kurang lebih 8 tahun.

”Sejak suami saya meninggal dunia meninggalkan kami. Terpaksa saya mencari nafkah dan merawat mereka sendirian”, ungkap Siti ,Rabu (9/6/2022).

Dalam keseharian Siti Fahriati hidup membanting tulang sendiri.Terkadang ada sedikit belas kasihan orang yang peduli dengan kondisinya. Selama ini bersama anak, menantu dan cucunya wanita malang ini tinggal di perumahan SDN 4 Raman Aji.

Cerita pilu ini akhirnya terdengar Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Raman Utara. Ida Bagus Wisnu Pujana langsung mendatangi rumah Siti Fahriati dan melihat dari dekat dan mastikan kondisi sebenarnya.

Persoalan keluarga Siti Fahriati ( Red ),memang sangat memprihatinkan Sebab Mereka Masih Menumpang Di perumahan SDN 4 Raman Aji, mereka pun tidak pernah mendapatkan berupa bantuan ,baik itu PKH dll”, Kata Ida Bagus Wisnu Pujana .

“Kami akan cek ulang atau verifikasi apakah ada data atas nama Siti Fahriati di program Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK). Ini penting untuk memastikan program bantuan yang diberikan”, beber Ida Bagus Wisnu Pujana setelah menemui Siti Fahriati

Reporter : F86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x