x

Nyaris Menimpa Bocah, Rumah di Bandar Lampung Mendadak Ambruk 

waktu baca 2 menit
Rabu, 8 Jun 2022 16:56 0 67 Redaksi Liputan 86

BANDAR LAMPUNG, L86NEWS.COM – Sebuah rumah permanen yang berdiri di pinggir Jalan Lintas RT/RW 07/01, Kelurahan Way Laga, Kecamatan Sukabumi, Kota Bandar Lampung mendadak ambruk dan nyaris menimpa bocah berumur 12 tahun tadi siang

Berdasar informasi yang berhasil di himpun, ambruk nya rumah milik Gunawan itu terjadi selain karena kondisi bangunan sudah tua, juga karena faktor goncangan tanah akibat kalau lalang kendaraan besar melintas di jalan samping rumah.

“Iya, di perkirakan rubuhnya rumah ini di samping kondisi bangunan nya sudah agak tua, juga karena faktor goncangan dari jalan yang dilewati kendaraan besar bermuatan berat,” ujar Lurah Way Laga, Muhadi di sela evakuasi bocah yang terparangkap di reruntuhan rumah, Rabo (8/6/2022).

Muhadi bersyukur akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Anak si empunya rumah yang terperangkap di antara reruntuhan matrial selamat setelah di lakukan evakuasi oleh Anggota DPB Bandar Lampung di bantu warga sekitar.

“Allhamdulillah berkat sigap nya masyarakat beserta Anggota Dinas Penanggulangan Bencana (DPB) Kota Bandar Lampung anak umur 12 tahun di dalamnya bisa di evakuasi dengan cepat dan akhirnya selamat,” ucapnya.

Akibat musibah tersebut, tambah Muhadi, pihaknya akan berupaya memberikan santunan dan membuatkan hunian yang layak ke korban. “Semoga korban tetap tabah dan bisa mengambil hikmah dari peristiwa ini,” pungkasnya.

Reporter : Am86 


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x