x

Halal bi Halal, Awali KBM Ngaji di Madrasah AL-Barokah Karanglewas Lor Purwokerto

waktu baca 3 menit
Minggu, 5 Jun 2022 16:25 0 102 Redaksi Liputan 86

KEBUMEN, L86MEWS.COM – Setelah libur 25 bulan masa pandemi, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Ngaji di Madrasah AL-Barokah Karanglewas Lor, Purwokerto kembali di buka. 

Pembukaan KBM di awali dengan menggelar halal bi halal dan silaturahmi bersama warga sekolah dan warga desa di halaman Madrasah depan Masjid AL-Barokah, Sabtu malam (4/6/2022).

Selain Camat Purwokerto Barat, Lurah Karanglewas Lor, Ketua Ranting NU, Fatayat, Ansor, Banser, IPNU, IPPNU, Pemuda Pancasila, JPZIS NU Care-LAZISNU Beres, warga sekolah dan 1.500 jamaah acara juga di hadiri KH. Tolchah Mansur serta Kyai M. Yusuf selaku tokoh agama.

Kepala Madrasah, Asron, S.Ag yang juga Sekretaris JPZIS NU Care-LAZISNU Beres Purwokerto Barat didampingi KH Achmadi Pembina dan Penasehat JPZIS, membuka acara dengan bacaan Basmallah.  

Permohonan maaf dan ucapan terima kasih kepada panitia dan semua pihak yang telah membantu terlaksana nya acara serta mengajak semua warga untuk sinergi memberi bekal anak dengan ilmu melalui Madrasah.

“Pembukaan KBM yang kita kemas dengan pengajian akbar ini, sangatlah spesial karena keluarga besar Madrasah, masyarakat dan kita semua yang hadir dapat saling silaturahmi setelah dua tahun lebih interaksi terbatas akibat pandemi Covid-19,” ujar Asron.

Jika tidak ada halangan, KBM Madrasah AL-Barokah akan seger di buka. “In Syaa Allah secara resmi besok pada hari Senin (07/06/2022), semua rangkaia kegiatan belajar mengajar mengaji di Madrasah akan kita mulai,” kata Asron.

Ucapan senada juga di ucap kan Camat Purwokerto Barat, Agus Priyono dan Lurah Karanglewas Lor Fitri. Dalam sambutanya mereka juga menyampai kan penghargaan ke pada segenap pengurus, dewan guru dan keluarga besar Madrasah atas uapaya nya mendidik anak-anak dengan ilmu agama.

“Semoga Allah Swt menjadi kan semua perjuangan estafet ilmu agama digolongkan ilmu yang bermanfaat dan di amal kan oleh anak-anak kita, jadi amal Ibadah kita semua di jadikan orang-orang yang mendapatkan pahala baik di dunia maupun diakhirat,” ucapnya.

Selaku pemerintaha, mereka berpesan aga pengurus dan dewan guru siap memberikan suritauladan dan terus tingkat kan mutu pendidikan dan akktif lestarikan lingkungan Islami serta sinergi dengan pemerintah dan warga sekitar 

Sementara dalam tausiah nya, KH. Sahmad Pengasuh Ponpes Al-Hidayah Purbalingga menyampaikan Penting nya Pemerintah Kecamatan, Kelurahan dan masyarakat bersinergi dengan Madrasah.

“Orang tua dan guru harus sinergi dalam mendidik anak-anaknya, jika sampai tidak kompak, apalagi sampai salah dalam memebrikan bekal ke agamaan, penyesalan panjang yang akan di terima,” pesannya.

Keharmonisan suami istri, orang tua dan anak serta guyub rukun antar tetangga, menurut KH Sahmad akan di lihat didengar dan ditiru oleh anak-anak dan akan di jadikan pola dalam mengarungi dunia di khidupanya kelak.

“Jangan pernah lupa orang tua harus banyak prihatin, riadoh dan berdoa untuk anak. Semoga anak kita menjadi anak soleh solehah berbhakti pada orang tua, berguna bagi agama nusa dan bangsa,” pungkasnya.

Untuk di ketahui, Madrasah Salafiyah Diniyah (MSD) AL-Barokah Karanglewas Lor Purwokerto Barat dirintis dan di dirikan oleh KH. Rouf Masyukur pada tahun 1980.

Sekolah ini memiliki 6 lokal kelas, 1 kantor dibangun di atas lahan 54 ubin, memiliki ijin operasional dari Kemenag Banyumas sejak tahun 2008. Madrasah ini juga memiliki 6 pengurus, 23 guru dan 150 murid terbagi dalam kelas sifir A, B dan Kelas 1 – 6.

Reporter : Fitri86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x