x

Tewaskan 14 Penumpang, Polisi Periksa Kedua Sopir Bus

waktu baca 2 menit
Selasa, 17 Mei 2022 19:46 0 120 Tim Redaksi 1

MOJOKERTO, L86NEWS.COM – Dua sopir bus PO Ardiansyah Nopol S 7322 UW yang mengalami kecelakaan tunggal dan menyebabkan 14 korban tewas di Jalan Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) KM 712+200 jalur A menjalani pemeriksaan.

Ada dua orang sopir bus pariwisata PO Ardiansyah yakni sopir utama Ahmad Ari Ardiyanto (31) warga Desa Mboteng, Kecamatan Menganti, Gresik dan sopir cadangan Ade Firmansyah (29) Dusun Sememi RT 2 RW 4, Kecamatan Benowo, Kota Surabaya.

Saat kejadian, bus di kemudikan sopir cadangan yakni Ade Firmansyah (29). Sementara, sopir utama Ari Ardiyanto (31) berada di bus bagian belakang. Bus membawa rombongan warga Benowo, Pakal, Kota Surabaya dari wisata di Jogjakarta. 

Kasat Lantas Polresta Mojokerto, AKP Heru Sudjio Budi Santoso mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab pasti kecelakaan maut itu. Pihaknya menduga sopir bus lalai saat berkendara sehingga menyebabkan kecelakaan tunggal.

“Saat ini, sopir sudah kita amankan. Ada 2 sopir, yang satu cadangan yang mengemudi saat terjadi kecelakaan lalu-lintas di Tol 712. Kondisinya, yang sopir cadangan berada di rumah sakit. Sedangkan sopir asli, dalam keadaan sehat,” ungkapnya, Senin (16/5/2022).

sat menjelaskan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan tes urine kepada yang bersangkutan. Namun hasilnya akan disampaikan Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Rofiq Ripto Himawan.

“Betul, tes urine sudah kita lakukan kepada yang bersangkutan. Informasi yang kita dapat, satu bus diawaki oleh dua orang. Satu sopir asli karena mungkin jarak jauh perlu istirahat sehingga ada satu lagi sopir,” jelasnya.

Sumber : Beritajatim 


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca