x

Wisata Pantai Mutiara Baru Hingga Kini Masih di Padati Pengunjung, Tempatnya Indah dan Nyaman 

waktu baca 3 menit
Senin, 9 Mei 2022 14:35 0 144 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG TIMUR, L86NEWS.COM – Hari ini, ratusan pengunjung masih memadati tempat tempat wisata. Salah satunya yakni Wisata Pantai Mutiara Baru yang berlokasi di Desa Karya Makmur, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, Minggu (08/05/2022).

Pantauan di lokasi, ratusan wisatawan lokal masih tampak memadati pantai. Ada yang bersama keluarga, rombongan bahkan sekelompok Club Motor juga tampak memenuhi areal wisata bahari di Pantai Timur Sumatra ini.

“Kami kesini berlibur bersama keluarga sebelum anak anak masuk sekolah. Pantai nya bersih, Susana nya juga lumayan sejuk dan nyaman. Ada gazebo dan pohon-pohon rindang untuk berteduh,” ujar Khusnul salah pengunjung.

Di jelaskan Khusnul, harga tiket masuk terbilang cukup murah yakni Rp 15 ribu untuk dewasa. “Kendalanya cuma masalah akses masuk kesini nyasedikit rusak. Kami berharap kedepan bisa di perbaiki dan lokasi bisa di kembangkan lagi,” pesan nya.

Hal sama juga di sampaikan Dian dan Andi anggota Club Motor Vixion Modifikasi Lampung Timur (VMLT) yang hari itu juga turut meramai kan susana pantai. Kedua nya pun menilai Pantai Mutiara Baru bagus dan berpotensi untuk di kembangkan.

“Pantai nya bagus, tapi menurut saya masih kurang bersih. Semoga kedepan bisa lebih bersih, dan tempat nongkrong nya bisa di tambah lagi. Permainan nya juga di tambah, pokok nya lebih di kembangkan dan tingkatkan lagi lah ya,” ungkapnya.

Sementara, H Syukur selaku Ketua Kelompok Tani Hutan yang mengurus lokasi wisata menjelaskan bahwa Pantai Mutiara Baru mulai di buka pada tahun 2018. Menurutnya lokasi pantai adalah tanah milik kehutanan dan pihak nya merupakan kelompok tani hutan.

“Kebetulan saya selaku ketua kelompok nya. Untuk itu, kami bersama Kelompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS), mengelola tempat ini menjadi wisata dengan cara menanam banyak jenis pepohonan di bibir pantai ini,” jelasnya.

Ia pun bersyukur libur lebaran tahun ini sudah mulai rame setelah sempat sepi karena pandemi Covid-19. “Selama libur lebaran ini Alhamdulillah lumayan ramai. Kami sudah berupaya maksimal dan melibatkan petugas dari Kepolisian, TNI, Satpol-PP, Dishub dan kehutanan,” ungkapnya.

Selain keamanan yang siap 24 jam, menurut Syukur pihak nya juga sudah menyiapkan beberapa spot foto foto dan beberapa permainan untuk kenyamanan pengunjung. “Meski pengelolaan wisata ini masih di lakukan secara swadaya,” tukasnya.

Namun, lanjut nya, wisata pantai ini sudah menciptakan lapangan pekerjaan bagi kami dan 60 orang lain serta warga yang berpedagang di dalam nya. “Mudah mudah kedepan ada bantuan dari pemerintah desa untuk mengembang kan nya,” harap Syukur.

Harapan tersebut, menurut nya wajar, karena keberadaan wisata akan meningkatkan ekonomi masyarakat sekaligus merupakan icon desa. Ia pun mengaku sudah beberapa kali mengajukan proposal ke Pemda, tapi belum ada jawaban.

“Kami sangat berharap ke pihak pemerintah agar bisa memoerhatikan wisata kami, terima terkait perbaikan akses masuk menuju pantai. Kami juga mohon petunjuk agar wisata pantai ini bisa terus berkembang, lebih maju dan lebih di kenal publik,” pungkasnya.

Reporter : Dicky


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x