x

Kampung Banjar Masin Bagikan BLT DD, 80 KPM Terima Bantuan

waktu baca 2 menit
Jumat, 29 Apr 2022 09:04 0 58 Redaksi Liputan 86

WAY KANAN, L86NEWS.COM – Pemerintah Kampung Banjar Masin, Kecamatan Barat Datu, Kabupaten Way Kanan membagi kan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) untuk bulan Januari, Februari dan Maret 2022.

Pembagian BLT DD berdasar di tetapkan nya Perpres No 104 dan di keluarkan kembali oleh Menteri Keuangan melalui PMK No 190 dan di tetapkan oleh Perdes No 7 tahun 2022 bahwa 40 persen dari pagu DD di berikan ke masyarakat melalui BLT.

Proses penyaluran, di awali dengan pendataan dan penetapan sesuai prosudur. Calon KPM BLT DD Tahun Anggaran 2022 Kampung Banjar Masin melalui musyawarah telah di tetap kan menjadi 80 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Masing masing KPM menerima bantuan berupa uang kes Rp 900 ribu. Dana tersebut di terima KPM per bulan Rp 300 ribu dan untuk penyaluran kali ini di rapel selama 3 bulan dan berikan di kantor kampung setempat.

Informasi ini di sampaikan Idrus selaku Kepala Kampung Banjar Masin di sela-sela ke giatannya membagikan BLT di Balai Kampung setempat, Kamis 28 April 2022.

Menurutnya, selain dirinya, pembagian BLT juga di hadiri langsung oleh Camat Baradatu, Bhabinkamtibmas, Babinsa, PLD, Pendamping Desa, aparatur Kampung dan para penerima bantuan.

Idrus berharap masyarakat yang menerima BLT DD dapat membelanjakan bantuan dengan baik, dan meminta calon penerima menyiap kan berkas Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai syarat pencairan.

“Harapan saya belanjakan lah uang tersebut dengan sebaik-baik nya. Gunakan untuk kebutuhan pokok agar manfaat nya benar benar di rasakan seluruh keluarga,” pungkas Idrus 

Reporter : Rizal


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x