Lima Hari Reses, Suhar Pujianto : Pembangunan Jalan Dominasi Usulan Warga

waktu baca 2 menit
Kamis, 21 Apr 2022 14:07 0 78 Redaksi

LAMPUNG SELATAN, L86NEWS.COM— Anggota Komisi III DPRD Lampung Selatan, Suhar Pujianto gelar reses ke-1 tahun 2022 di Desa Bumi Asri, Kalirejo dan Desa Sukabakti Kecamatan Palas lamsel.

Suhar Pujianto mengungkapkan, Reses merupakan masa dimana para Anggota dewan bekerja di luar gedung DPR atau DPRD untuk menjumpai konstituen di Dapil masing-masing.

“Pelaksanaan tugas anggota dewan di Dapil dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen serta melaksanakan fungsi pengawasan, Reses merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala merupakan kewajiban anggota DPRD,” Ungkap politisi PDI Perjuangan ini, Kamis (21/4/2022).

Ketua Fraksi PDI Perjuangan Lamsel ini pun menerangkan masa Reses anggota dewan DPRD sebanyak tiga kali dalam setahun. “Masa Reses mengikuti masa persidangan, yang dilakukan sebanyak tiga kali dalam setahun atau empat belas kali Reses dalam periode lima tahun masa jabatan DPRD,” Terangnya.

Suhar Pujianto juga menerangkan kegiatan Reses pertamanya di 2022 itu dilakukan di Kecamatan Palas di tiga desa tersebut dimulai sejak 16 april dan berakhir 20 April 2022.

“Seluruh aspirasi yang telah disampaikan oleh warga akan kami bawa kedalam Pokok pikiran (Pokir) di DPRD. Kita tampung semua aspirasi itu lalu kita akan bahas bersama rekan-rekan dewan setalah kita masukan ke Pokir kita,” ujarnya.

Ketua fraksi PDI Perjuangan Lamsel ini pun berkata reses ke-1 tahun 2022 berjalan selama 5 hari dan telah selasai tanpa kendala.

“Warga mengusulkan pembangunan jalan. Warga desa Bumi Asri usulkan pembangunan jalan, warga sukabakti juga usulkan pembangunan jalan simpang kenahat. Usulan warga di reses ke-1 ini semuanya pembangunan jalan,” pungkasnya.

Reporter : Anesmi

LAINNYA