Ketum Iwo Indonesia Minta Pertamina Peduli dan Peka Terhadap Masyarakat

waktu baca 2 menit
Selasa, 19 Apr 2022 01:00 0 79 Redaksi

BEKASI, L86NEWS.COM – Jawa Barat merupakan daerah kaya Sumber Daya Alam (SDA). Kekayaan itu tidak hanya berupa gunung, laut dan berbagai tambang di dalamnya, tapi juga wilayah pesawahan yang samgat luas.

Hal tersebut di sampaikan, Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Wartawan Online Indonesia,  (Iwo Indonesi), H. Adv Icang Rahardian, SH saat safari Ramadhan di Bandung Raya, Sabtu (16/4/2022.

“Potensi sumber daya alam terbesar di Propinsi Jawa Barat ini adalah minyak bumi, gas bumi dan bio termal. Namun, sebagian besar nya, di kelola perusahaan pelat merah yaitu Pertamina,” ujarnya. 

Dengan kekayaan daerah itu, lanjut Advokat kelahiran Bekasi ini, sudah sepantas nya jika masyarakat di wilayah tersebut memiliki taraf hidup layak, cukup sandang dan cukup pangan serta cikup pendidikan.

“Pertamina harus peduli dan peka terhadap permasalah masyarakat Jawa Barat. Saya sendiri melihat, pertamina ini mendapat sumber minyak bumi dari Kabupaten Bekasi, Karawang, Subang, Cirebon, Indramayu dan lainnya. Pokok nya di laut dan gunung kita ini terdapat sumber energi yang sangat luar biasa,” tandasnya

Selaku putra Jawa Barat, Icang pun meminta Pertamina peduli dan peka terhadap masyarakat Jawa Barat. “Pimpinan Pertamina harus peka karena masyarakat Jawa Barat makin hari semakin cerdas dan tidak bisa di bodohi lagi,” ucapnya.

Ia pun menghimbau warga Jawa Barat untuk mendukung program – program Pertamina jika pertamina memiliki kepedulian terhadap masyarakat. “Jika tidak Iwo Indonesia, dan saya akan mengajak semua wartawan untuk mengambil sikap,” pungkasnya.

Reporter : Ds86

LAINNYA