x

Pastikan Kondusif dan Tepat Sasaran, Polisi Jaga Ketat Penyaluran BNT Kemensos

waktu baca 2 menit
Senin, 18 Apr 2022 12:04 0 75 Redaksi Liputan 86

INDRA MAYU, L86NEWS.COM – Pastikan kegiatan berjalan aman, Kepolisian Sektor Arahan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melakukan pengamanan penyaluran Bantuan Non Tunai (BNT) dari Kemensos, Minggu (17/4/2022).

Penyaluran BNT untuk Bulan Mei di tambah bantuan subsidi minyak goreng tahun 2022 itu berlangsung di PT Pos Cabang Lohbener Kecamatan Arahan, Kabupaten Indramayu.

Kapolres Indramayu Polda Jabar, AKBP M Lukman Syarif menjelaskan, Bantuan Non Tunai (BNT) dari Kemensos merupakan bantuan yang diberikan pemerintah untuk warga terdampak covid-19.

“Besaran bansos ini adalah uang tunai Rp.500.000, dengan rincian Rp 200 ribu dari BNT untuk bulan Mei ditambah bantuan subsidi minyak goreng untuk 3 bulan Rp. 300.000.” ujarnya.

Perlu diketahui, lanjut Kapolres, Bansos BNT dari Kemensos adalah bantuan yang disalurkan pemerintah setiap bulan melalui Kantor Pos.

“Bantuan ini diberikan untuk membantu membeli keperluan bahan pokok seperti beras, telur, sayur hingga buah-buahan,” terang Kapolres

Kemudian pemerintah pun memberikan tambahan bantuan berupa uang untuk membeli minyak goreng sebesar Rp 300.000 per tiga bulan.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si menyampaikan, kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh Polres Indramayu Polda Jabar guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas serta untuk menghindari terjadinya kerumunan warga mengingat dimasa Pandemi Covid-19.

Ibrahim Tompo berharap Bantuan Non Tunai (BNT) dari Kemensos ini bisa bermanfaat khususnya bagi keluarga penerima manfaat, mengingat salah satu tujuan dari penyaluran bantuan ini adalah meminimalisir dampak dari pandemi Covid-19.

“Semoga bermanfaat untuk masyarakat dengan harapan Covid-19 ini cepat berlalu,” tuturnya.

Reporter : Ds86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x