Jelang Arus Mudik-Balik Lebaran, Polisi Cek Jalur dan Kesiapan Pos di Res Area

waktu baca 2 menit
Minggu, 17 Apr 2022 15:05 0 94 Redaksi

MAJALENGKA, L86NEWS.COM – Berbagai persiapan dilakukan Jajaran Polres Majalengka, Polda Jabar guna menghadapi Arus Mudik-Balik Lebaran 2022.

Diantaranya mempersiapkan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Terpadu di Res Area KM 166 Tol Cipali, Wilayah hukum Polres Majalengka, Polda Jabar.

Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi menjelaskan, selain kesiapan Personil, pihaknya juga menyiapkan sarana dan prasarana untuk menunjang kelancaran Arus Mudik-Balik Lebaran nanti. 

“Kita cek lagi beberapa lokasi Pospam dan Posyan, termasuk yang di Res Area KM 164 Tol Cipali,” ungkapnya saat melakukan peninjauan Posyan Res Area KM 166 Tol Cipali, Sabtu (15/4/2022).

Dalam arahannya, Kapolres mengulas terkait kelengkapan sarana dan prasarana di beberpa Pos yang representatif dan cara bertindak saat dilakukannya One Way, Contra Flow atau tindakan lain yang memerlu kan kehadiran Personil. 

“Beberapa hari ke depan, segera kami maksimalkan persiapan ini,” tegasnya. 

Ia menambahkan bahwa Pospam Kadipaten merupakan titik vital yang berada di Jalur Nasional Perlintasan Bandung – Cirebon.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo menjelaskan bahwa pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran 2022 menjadi perhatian karena di prediksi volume kendaraan akan meningkat.

“Untuk itu di harap kan Kapolres Majalengka Polda Jabar agar lebih maksimal  dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat agar arus berjalan aman dan lancar,” pungkasnya.

Reporter : Ds86

LAINNYA