x

Rekrutmen Anggota Polri di Polda Sulteng, 54 Ikuti Seleksi Taruna Akpol dan 1.399 Seleksi Bintara Polri

waktu baca 2 menit
Kamis, 14 Apr 2022 13:15 0 51 Tim Redaksi 1

PALU, L86NEWS.COM – Kapolda Sulteng, Irjen Pol. Drs. Rudi Sjufahriadi di dampingi Irwasda dan Karo SDM memimpin pelaksanaan Pakta Integritas dan pengambilan sumpah panitia, peserta dan orang tua penerimaan terpadu Taruna Taruni Akpol dan Bintara Polri gelombang II T.A 2022 di Polda Sulteng, Kamis (14/4/2022).

Untuk menjaga protokol kesehatan covid-19, pelaksanaan pakta integritas dan pengambilan sumpah di terapkan Rokes ketat karena diikuti panitia, perwakilan orang tua, peserta seleksi baik taruna Akpol atau Bintara Polri.

Dihadapan peserta, Kapolda Sulteng dalam amanatnya mengatakan Penanda tanganan pakta Integritas seleksi penerimaan anggota Polri terpadu, merupakan suatu kontrak moral dan janji Integritas yang harus di laksana kan dengan sungguh-sungguh dan bukan hanya seremonial semata.

“Karena kita akan pertanggung jawab kan kepada Allah SWT dan ada konsekwensi hukum yang akan di terima. Hal ini merupa kan perwujudan komitmen jajaran Polda Sulawesi Tengah dalam proses penerimaan anggota Polri dengan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH) serta Clean And Clear, dengan maksud mengimplementasi kan kebijakan Kapolri dalam mewujudkan Transpormasi Polri yang Preisi,” tegasnya

Hal tersebut, lanjut Kapoda, di maksud kan untuk menyiap kan bibit-bibit unggul penerus tongkat estapet kepolisian di masa mendatang agar menjadi Polri berkualitas, Profesional, Modern dan terpercaya.

“Dan untuk menjamin seleksi penerimaan Polri yang bersih , jujur dan transparan, saya berharap agar prinsip bersih, transparan, akuntabel, berkualitas, anti KKN serta Clear and Clean di pedomani dalam tahap seleksi,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Didik Supranoto menjelaskan jumlah peserta seleksi calon taruna Akpol sebanyak 54 orang terdiri dari 52 Pria dan 2 Wanita, Bintara Polri tugas umum sebanyak 1207 orang terdiri dari 1024 Pria dan 183 Wanita. Sedangkan untuk Bintara kompetensi khusus (Bakomsus) berjumlah 192 orang terdiri dari 172 Pria dan 20 Wanita.

“Dengan di laksanakan nya pakta integritas dan pengambilan sumpah kepada pantia, orang tua dan peserta seleksi, maka tahapan seleksi pun segera dimulai sesuai jadwal yang telah di informasi kan kepada para peserta seleksi,” ucapnya

Kepada para orang tua, Didik menghimbau agar tidak percaya kepada orang yang mengaku panitia dengan meminta imbalan berdalih dapat membantu meluluskan seleksi penerimaan anggota Polri terpadu T.A 2022. 

“Bantu dengan doa dan percaya kan kemampuan putra putrinya dalam mengikuti seleksi,” pungkas Kabidhumas Polda Sulteng.

Reporter : Abd Rohman


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca