Minggu, 23 Jun 2024
x

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Panen Padi Bersama Masyarakat Perbatasan

waktu baca 1 menit
Rabu, 6 Apr 2022 10:20 0 54 Redaksi Liputan86

BELU, L86NEWS.COM – Prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Pos Komando Taktis membantu panen padi milik Ibu Yohana dilahan seluas 1,5 Hektare di Desa Umanen, Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu, NTT, Rabu (6/04/22). 

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Letkol Inf Andi Lulianto di Makotis, Atambua mengatakan, sebanyak 6 Prajurit Kotis Satgas dipimpin Sertu Rolan Batih membantu panen padi milik Ibu Yohana adalah wujud kemanunggalan TNI dan rakyat serta upaya mendukung program ketahanan pangan pemerintah.

“Selain itu Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan pembinaan teritorial kepada masyarakat binaan sehingga diharapkan terjalin hubungan harmonis antara Prajurit Satgas Yonif 743 dengan masyarakat,” ujar Dansatgas

Sealku Batih Kotis, Sertu Rolan menjelaskan selain membantu memanen padi, giat itu juga untuk memotivasi masyarakat agar lahan tidur di lingkungan bisa menghasil kan pangan berupa padi, jagung dan lainnya jika diolah dengan baik dan benar. 

Ucapan terima kasih kepada anggota Satgas Yonif 743 atas keikhlasan nya membantu memanen padi miliknya di sampaikan oleh Ibu Yohana salah seorang warga yang merasa sangat terbantu dengan kehadiran anggota Satgas.

“Kami sangat berterima kasih kepada Satgas Yonif 743 yang telah membantu kami di sela-sela kesibukan tugas aktivitas nya melaksanakan kegiatan menjaga perbatasan” ungkap Yohana

Reporter : Aw86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca