Minggu, 23 Jun 2024
x

Pastikan Ramadhan Aman, Tiga Pilar Kecamatan Labuhan Maringgai Cek Ronda Malam

waktu baca 2 menit
Selasa, 5 Apr 2022 07:55 1 68 Redaksi Liputan86

LAMPUNG TIMUR, L86NEWS.COM – Sinergitas tiga pilar Labuhan Maringgai terdiri dari TNI, Polri dan Kecamatan serta perangkat desa melaksanakan pengecekan Siskamling di Desa Karya Makmur dan Bandar Negeri, Senin malam (4/4/2022).

Hadir dalam kegiatan, Camat Labuhan Maringgai Agus Tinus Trihandoko SE. MM, Babinsa Koramil 429-10/Labuhan Maringgai Sertu Budiono, Bhabinkamtibmas Bripka Mahendra, Kades Bandar Negeri dan Kades Karya Makmur, para Kadus dan Anggota Linmas.

Disela-sela kegiatan pengecekan ronda malam, Camat Labuhan Maringgai Agus Tinus Trihandoko SE. MM selain menghimbau kepada masyarakat pentingnya pos ronda bagi keamanan lingkungan pihaknya juga menyampaikan beberapa program pemerintah bagi masyarakat seperti pembuatan KTP, BPJS Ibu hamil termasuk santunan kematian.

“Silahkan masyarakat yang belum memiliki agar membuat KTP gratis melalui Kecamatan, BPJS ibu hamil silahkan daftarkan namanya untuk di bantu kelahirannya secara gratis. Termasuk BPJS yang pra bayar bisa di alihkan non prabayar dengan melaporkan di Kecamatan serta pemberian santunan kematian sebesar Rp 500. 000 bagi keluarga duka apabila anggarannya sudah turun”, kata Camat.

Sementara Babinsa Koramil 429-10/Labuhan Maringgai Sertu Budiono mengatakan, jaga malam di pos-pos ronda yang selama ini dilaksanakan diharapkan dapat mencegah dan mengurangi perbuatan dari orang yang tidak bertanggung jawab dan perbuatan yang menjurus kriminalitas.

“Menjaga keamanan dan ketertiban wilayah bukan hanya tugas tanggung jawab aparat keamanan dalam hal ini Babinsa/ Bhabinkamtibmas saja, tetapi peran aktif masyarakat yang bersinergi dengan aparat keamanan dan aparat pemerintahan sangat diperlukan, agar kondusivitas wilayah dapat terwujud,” tegasnya.

Reporter : Tarmuji


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca