x

Dibulan Puasa, Polisi Bagi-Bagi Takjil ke Warga Pengguna Jalan

waktu baca 2 menit
Selasa, 5 Apr 2022 13:45 0 42 Redaksi Liputan86

CIMAHI, L86NEWS.COM – Polres Cimahi Polda Jabar dan TNI- AD menebar kebaikan dengan bagi-bagi Takjil kepada masyarakat dan pengendara yang melintas di depan Mapolres Cimahi Polda Jabar dari arah Bandung menuju Kabupaten Bandung Barat (KBB), Senin (4/42022)

Kegiatan yang dilaksanakan di hari kedua puasa Ramadhan 1443 H 2022 itu, dipimpin langsung oleh Kapolres Cimahi Polda Jabar AKBP Imron Ermawan, S.H., S.I.K., M.H. didampingi Wakapolres Cimahi, Kompol Niko N Adiputra beserta Pejabat Utama (PJU) Polres Cimahi dan jajarannya.

Sementara Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa Kapolres Cimahi Polda Jabar berbagi takjil saat berbuka puasa merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa

“Kegiatan ini adalah kegiatan kita berbagi dengan orang-orang yang tidak kenal. Kita berbagi rasa, mungkin terkesannya sederhana tapi mungkin isinya bermanfaat bagi mereka yang sedang melakukan perjalanan dalam keadaan puasa,” kata Kapolres Cimahi Polda Jabar AKBP Imron Ermawan

“Ini merupakan kegiatan rutin yang akan kita laksanakan. Hari ini kita membagikan takjil, siapa tahu besok kita bagikan makanan kepada masyarakat,” tambahnya.

Adapun jumlah Takjil yang diberikan jumlahnya bervariatif. Dipaparkannya, sekitar 300 takjil yang dbagikan dibeberapa titik di wilayah hukum Polres Cimahi Polda Jabar.

Harapan dengan adanya kegiatan tersebut, kata Niko, tentunya dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat terutama bagi yang sedang berpuasa untuk bisa berbuka puasa.

“Karena mungkin di perjalanan seperti yang kita ketahui sendiri wilayah Cimahi ada beberapa jalur yang macet. Jadi dengan kegiatan ini mereka bisa berbuka puasa meski belum sampai ke rumahnya masing-masing,” ujarnya.

Apa yang dilakukan oleh Polres Cimahi mendapatkan apresiasi bagi masyarakat dan pengendara yang melintas. Salah satunya Wawan, ia menilai kegiatan tersebut positif. “Baguslah Polres Cimahi Polda Jabar bagi-bagi takjil kepada masyarakat,” ungkap Wawan.

Begitu juga diutarakan oleh Dani. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat membantu masyarakat. Seperti kondisi menjelang berbuka puasa. Sehingga, bagi yang masih diperjalanan ketika waktu berbuka bisa langsung dengan takjil yang diberikan. “Semoga kedepan Polisi semakin sukses dan semakin jaya,” tutup Dani.

Reporter : DS/Humas

LAINNYA
x
x