x

Duet Anies-Puan Genjot Ganjar Tambah Moncer, 22 Propinsi Siap Deklarasi Dukung Jarwo

waktu baca 3 menit
Senin, 4 Apr 2022 11:16 1 42 Redaksi Liputan86

JAKARTA, L86NEWS.COM – Heboh wacana duet Anies Baswedan dan Puan Maharani maju Pilpres 2024 mengundang spekulasi berbagai pihak. 

Bahkan, memantik anggapan sebagai manuver politik propaganda bernuansa menggembosi elektabilitas Ganjar Pranowo.

Namun, Jarwo Center Indonesia menepis dengan keyakinan justru punya efek “moncer” semakin menguatkan empati publik terhadap Ganjar Pranowo.

“Faktanya, berbagai lembaga survei terus menempatkan Ganjar paling atas di antara figur-figur nasional lainnya. Termasuk, menggeser Prabowo yang hasil survei satu atau dua bulan lalu masih menempati posisi teratas,” ungkap Ketua Umum Jarwo Center-Indonesia, Budi Mulyawan, di Jakarta, Minggu (3/4/2022).

Semakin menguatnya empati publik, Budi Mulyawan menegaskan, terbukti dukungan masyarakat agar Ganjar Pranowo maju Capres 2024 terus berdatangan dari propinsi-propinsi seluruh Indonesia. Bahkan, dukungan dari 22 propinsi memastikan akan deklarasi secara serentak selama April hingga Mei 2024.
 Deklarasi berlangsung di setiap propinsi seperti deklarasi-sebelumnya di sejumlah propinsi.

“Deklarasi-deklarasi itu di inisiasi berbagai elemen masyarakat di masing-masing propinsi. Pasca deklarasi, semua siap bergerak menjadi relawan di Jarwo Center Indonesia mengawal Ganjar Pranowo sukses untuk mengganti kan posisi Presiden Jokowi di Pilpres 2024 nanti,” jelas Budi Mulyawan, yang juga Ketua Umum DPN (Dewan Pimpinan Nasional) Ormas Nasionalis Kombatan (Komunitas Banteng Asli Nusantara).

Budi Mulyawan menjelaskan, deklarasi-deklarasi jaringan Jarwo Center mendukung Ganjar Capres 2024 terus bermunculan, sejak Jarwo Center seluruh Indonesia deklarasi di Bandung, pada Juli 2022.

Bahkan, di Jawa Barat berlangsung dua deklarasi lagi, yaitu untuk wilayah Jabar bagian Timur di Kabupaten Majalengka. Selanjutnya, deklarasi di Bogor dilakukan komunitas difabel Indonesia.

“Jejaring Jarwo di Bali lebih dulu. Kemudian, disusul Banten dan elemen masyarakat Maluku di Jakarta,” jelas Budi Mulyawan, yang dikenal sebagai pelaku sejarah tragedi berdarah “Kudatuli”, pemberangusan Kantor DPP PDI-nya Megawati sebelum ganti nama PDI Perjuangan oleh rezim Orde Baru.

Selain deklarasi 22 propinsi, jejaring di Jarwo di Amerika Serikat dan Australia juga akan menyusul.

“Masih ada enam elemen masyarakat lagi juga mengagendaan deklarasi selama Mei dan April nanti,” jelasnya.

DIUSUNG PDI PERJUANGAN

Kader PDI Perjuangan yang akrab dipangil Cepi ini mengaku, tidak percaya isu bahwa wacana duet Anies-Puan bagian manuver sistematis untuk melumpuh kan semua gerakan Ganjar dan pendukungnya yang semakin masif.

Cepi meyakini, semua itu gorengan lawan-lawan politik Ganjar baik dari luar maupun internal partai.

“Semua hanya gorengan yang tidak suka Ganjar terus moncer. Selain Jokowi, Ganjar itu aset besar PDI Perjuangan. Jadi, tidak ada logika politik Ganjar dilumpuhkan. Saya malah berkeyakinan Mbak Puan lewat kepiawaiannya melancar kan strategi politik yang berefek menguatkan Ganjar demi menjaga stabilitas PDI Perjuangan tetap menjadi pemenang di Pemilu 2024 mendatang,” kata Cepi.

Cepi juga mengaku percaya seribu persen Ketum PDI Perjuangan Megawati komitmen sebagai figur demokrasi sejati. Megawati bersikap rasional akan memberi kan tiket Capres kepada Ganjar Pranowo jika elektabilitasnya bertahan unggul hingga menjelang Pilpres 2024.

“Keputusan insting politik Bu Mega berani mengusung Ahok ketika maju Calon Gubernur DKI dan Jokowi saat awal maju Capres, saya berkeyakinan bakal terulang pada Ganjar Pranowo,” tandas Cepi. 

Sumber : Metroonlinentt.com


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca