x

Secara Aklamasi, Direktur LPK ICC Lamtim Terpilih Ketuai PAC GP Ansor Mataram Baru

waktu baca 3 menit
Senin, 28 Mar 2022 19:47 0 57 Tim Redaksi 1

LAMPUNG TIMUR, L86NEWS.COM – Direktur LPK ICC Lampung Timur (Lamtim) M. Nurzahid, S.Kom terpilih secara aklamasi nahkodai Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Mataram Baru masa khidmat 2022 – 2024.

Keputusan tersebut di tetap kan berdasar hasil Konferensi Anak Cabang yang digelar di Pondok Pesantren Hidayatul Qur’an Desa Teluk Dalam Kecamatan Mataram Baru Kabupaten Lampung Timur, Senin 28 Maret 2022.

Konferensi yang dihadiri oleh seluruh Pengurus Pimpinan Ranting se kecamatan itu juga di hadiri Camat Mataram Baru, Pengurus MWC NU, Kepala KUA, Pengasuh Ponpes Hidayatul Qur’an serta para Pimpinan Badan Otonom NU se kecamatan setempat.

Saat membuka koferensi, Ketua PC GP Ansor Lamtim, H. M. Muslih, S.H.I, M.H menjelaskan, tiga tugas utama yang harus segera di laksanakan oleh pengurus terpilih. Pertama penataan struktur organisasi, kedua kaderisasi yang masif dan ketiga, segera membangun upaya kemandirian organisasi. 

“Jika 3 hal ini dapat segera di lakukan, maka saya yakin Mataram Baru akan mampu menjadi organisasi yang sehat di tubuh badan otonom NU yang mengurusi segmentasi Pemuda NU ini,” ujar H. M. Muslih.

Menanggapi hal itu, Ketua PAC GP Ansor terpilih M. Nurzahid menyatakan siap melaksana kan amanah Konferensi Anak Cabang III PAC GP Ansor Mataram Baru serta siap mengamankan dan melaksanakan segala kebija kan pimpinan GP Ansor. 

“Sesungguhnya Mataram Baru ini adalah lumbung kader muda NU, hal ini di tandai dengan banyaknya Ponpes yang berdiri. Hanya saja pengorganisasian dan pengkoordinasian kadernya yang harus ditingkatkan,” ucapnya.

Zahid pun berharap sekaligus meminta bantuan ke semua Kader GP Ansor se Mataram Baru untuk dapat saling mensuport, bahu membahu dan bergotong royong dalam mensukseskan program program kerja organisasi.

M. Nurzahid, S.Kom yang merupakan Kader murni GP Ansor Mataram Baru yang telah mengikuti kaderisasi dan berpengalaman menjadi Pengurus GP Ansor, pada sesi tanya jawab, ia sempat mengungkap kan sedikit perjalan pengkaderanya.

Kaderisasi pertamanya ia laksanakan di Ponpes Darul Fattah Way Bungur pada tahun 2017. Saat itu Ketua PC GP Ansor sekarang H. M. Muslih masih menjadi Ketua PAC GP Ansor Way Bungur.

Disisi lain, Nurzahid juga pernah dipercaya menjadi Wakil Sekretaris PAC GP Ansor Mataram Baru masa khidmat 2016 – 2019 dan masih aktif menjadi Ketua Ranting GP Ansor Desa Teluk Dalem hingga ia terpilih dan lantik menjadi Ketua PAC.

Bahkan, selain di GP Ansor ia juga aktif menjadi Direktur Lembaga Pendidikan dan Kursus INdependen Creatif Cours (LPK ICC) Lamtim dan Ketua Himpunan Penyelenggara Kursus Indonesia Cabang Lampung Timur. 

Dengan pengalaman tersebut para peserta yaqin, Nurzahid dapat membawa organisasi Pemuda NU Kecamatan Mataram Baru lebih maju dan kreatif. kata Hendra Agus Saputra Ketua Ranting GP Ansor Desa Tulung Pasik.

“Nurzahid ini akan memimpin pengkhidmatan organisasi selama 2 tahun kedepan yakni 2022 – 2024,” ucap M. Nur Mustaqim, SE saat memimpin sekaligus menutup sidang. Koferensi akhirinya di tutup oleh Wakil Ketua I DPRD Lamtim H. M. Akmal Fathoni, S.Pd.I.

Reporter : Feri


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca