x

Agus Flores Akan Telusuri Kasus Meniggalnya Pasien di Puskemas Cihurip

waktu baca 1 menit
Senin, 28 Mar 2022 10:16 0 52 Redaksi Liputan86

JAKARTA, L86NEWS.COM – Meninggalnya Abdul Latif di duga ada unsur lambatnya penangan medias. Pasalnya, Adik kandung Waketum Fast Respon (FR) Dian Surahman itu hanya memiliki penyakit lambung dan masih bisa beraktivitas ke mana mana.

Menanggapi hal tersebut, pengacara sekaligus Ketum FRN menyatakan akan segera menelusuri. “Iya, kita pelajari dulu, apakah penyebab kematiannya wajar atau tindakan medisnya yang lambat,” ujarnya di Plaza Indonesia, Senin (28/3).

Agus akan kirimkan surat ke Kapolres Garut mengadukan lambatnya penanganan medis korban di Puskesmas Cihurip. “Penanganan medis korban ini memang terkesan lambat, karena baru di lakukan tinda kan medis setelah Dian telpon Kapolsek Cihurip,” jelasnya.

Menurut Agus, korban memang memiliki riwayat penyakit lambung. Namun sebagai pelayan kesehatan, Puskesmas harusnya bertindak cepat dan bukan malah terkesan membiarkan. “Seharusnya langsung ada tindakan medis, bukan di biarkan,” ucapnya.

Kepala Puskesmas Cihurip, Kabupaten Garut, Jawa Barat saat di kalrifikasi melalui telepon belum bersedia mengangkat. Begitu juga saat di hubungi melalui pesan WhatsApp, masuk tapi hingga kini belum di balas.

Sementara, Dian Surahman, kakak korban menyesalkan sikap Kepala Puskesmas Cihurip yang memblokir nomor pibadinya. Menurut Dian, Pelayanan Puskesmas Cihurip memang sering di keluhkan masyarakat.

Reporter : D. Silalahi


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x