x

Sinergi, TNI dan Polri Bersihkan Sisa Banjir di Sungai Ijo Ayah

waktu baca 1 menit
Kamis, 24 Mar 2022 18:53 0 36 Redaksi Liputan86

KEBUMEN, L86NEWS.COM – Pasca dilanda banjir, sampah menumpuk di Sungai Ijo Desa Kedungweru Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Sampah yang menumpuk tersebut berpotensi menyumbat aliran air dan akan kembali menyebabkan banjir di daerah tersebut.

Hari ini Polsek Ayah, bersama Koramil 22 Ayah, relawan, warga Desa Kedungweru bergerak cepat membersihkan sampah yang menumpuk, Kamis (24/3).

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres AKP Tugiman menjelaskan bahwa hal ini dilakukan sebagai antisipasi banjir susulan mengingat curah hujan masih tinggi.

“Hari ini kami bersama TNI, relawan, beserta warga, bersama membersihkan aliran sungai. Kita gerak cepat membersihkan sampah mumpung airnya agak surut,” jelas AKP Tugiman.

Sampah yang dibersihkan diantaranya pohon-pohon, ranting, bambu, hingga daun-daun yang terbawa banjir beberapa waktu lalu.

Diketahui bersama, Desa Kedungweru merupakan salah satu desa terparah akibat banjir yang melanda pada beberapa waktu lalu. Banyak warga harus diungsikan karena parahnya keadaan.

Meski telah surut, warga diimbau untuk tetap waspada karena secara umum wilayah Kebumen masih sering diguyur hujan intensitas tinggi.

Reporter : Fitri/Humas


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca