x

Ketua IWPG Hyun Sook Yoon, Jawaban Perdamaian adalah 10 Pasal dan 38 Klausul dari DPCW

waktu baca 2 menit
Kamis, 17 Mar 2022 07:48 0 88 Redaksi Liputan 86

KOREA SELATAN, L86NEWS.COM – Para perempuan dari 41 negara kembali berpartisipasi pada acara peringatan tahunan ke-6 deklarasi perdamaian dan penghentian perang yang di helat secara online, pada 14 Maret 2022 lalu.

Saat menghadiri upacara peringatan ke-6 Deklarasi Perdamaian dan Penghentian Perang atau Declaration of Peace and Cessation of War (DPCW), Ketua IWPG, Hyun Sook Yoon menyarankan solusi untuk mencegah perang.

“Setelah pertumpahan darah di Myanmar, kita menghadapi tragedi Ukraina lagi. Jawaban untuk perdamaian itu adalah 10 pasal dan 38 klausul dari DPCW,” saran Ketua Yoon.

Hal senada juga di tegaskan Ketua Man Hee Lee pada peringatan HWPL ke 6 tahun yang berlangsung pukul 08:00 waktu Korea Selatan. Menurut nya, DPCW adalah jawaban dari surga untuk penghentian perang dan mencapai perdamaian dunia.

“Deklarasi ini, berisi norma-norma internasional untuk mengakhiri dan membahas penyebab perang, menekan pecahnya peperangan serta menyebut langkah-langkah tindak lanjut guna memasti kan bahwa dunia akan terus berlanjut ketika perang telah berakhir,” ungkapnya.

“Anggota dan anak-anak kami sekarat berada di Kyiv, Ukraina di mana cabang IWPG berada. Pengorbanan terbesar dalam perang adalah perempuan dan pemuda, juga dengan hukum internasional saat ini, perang tidak dapat menghenti kan perang meski orang-orang tidak bersalah terbunuh,” terangnya.

Kepada para kepala negara di seluruh dunia, Ketua Yoon meminta untuk mendukung perjuangannya. “Kami sungguh-sungguh meminta PBB untuk melakukan tindakan cepat agar DPCW dapat di tetapkan sebagai hukum internasional agar perdamaian berkelanjutan dapat terwujud,” harapnya.

Selain sejumlah tokoh di dunia, peringatan ke-6 Declaration of Peace and Cessation of War itu, juga di hadiri 900 perempuan dari 41 negara anggota IWPG. Pada upacara itu, HWPL mengumum kan rencana promosi kelembagaan.

“Rencana pelembagaan perdamaian ini sebagai dasar untuk menanamkan dan mengembangkan perdamaian dengan tema melembagakan perdamaian dan membangun landasan bukum untuk perdamaian berkelanjutan,” pungkas Ketua Yoon.

Reporter : Julie


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x