Polsek Bekasi Utara Bersama 4 Pilar Kelurahan Harapan Baru Gelar Vaksinasi Lansia

waktu baca 1 menit
Selasa, 22 Feb 2022 19:22 0 63 Redaksi

BEKASI, L86NEWS.COM -Kegiatan vaksinasi lansia di gelar oleh Polsek Bekasi Utara bersama 4 Pilar Kelurahan Harapan Baru di Perum Telaga Mas RW 17 Kelurahan Harapan Baru Kecamatan Bekasi Utara, Kabupaten Bekasi, Selasa (22/2/2022).

Dalam rangka kepedulian itu, 2 anggota Polsek Bekasi Utara, 2 TNI, 4 Nakes Puskesmas, 4 ASN Keluarahan dan 2 Ketau RW melakukan giat vaksin lansia dengan cara door to door di lingkungan RW 17 kelurahan setempat.

Selain memvaksin lansia secara door to door, guna menekan angka penyebaran Covid-19, petugas juga melakukan pencegahan melalui himbau ke seluruh warga agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

“Mengingat wilayah kita ini berstatus PPKM Level 3, kami juga menghimbau warga agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan menerap kan 5 M. Ya itu, Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menjauhi kerumunan, dan Mengurangi mobilitas,” ujar Ipda Gogot

Menurutnya, vaksin yang di gunakan pihaknya adalah jenis Astrazeneca. Sedang kan dari UPTD Puskesmas Kelurahan Harapan Baru melayani vaksin lansia dosis 1, 2 dan 3 (booster). “Target kita 50 orang, tapi hanya hadir 30. Gagal 8 orang, 3 sakit, 5 tensi tinggi dan total tervaksin 22 orang,” pungkasnya.

Reporter : D. Silalahi

LAINNYA