x

Usulan Komang Koheri Terkait Candi, Besok di Tandatangani 4 Menteri dan 2 Gubernur

waktu baca 2 menit
Kamis, 10 Feb 2022 20:36 0 164 Redaksi Liputan 86

JAKARTA, L86NEWS.COM – Usulan Candi Prambanan di jadikan pusat peribadatan Umat Hindu akhirnya membuahkan hasil. Besok akan di lakukan penanda tanganan MOU pemanfaatan Candi Prambanan untuk tempat beribadah Umat Hindu.

Demikian di sampaikan Anggota DPR RI Komisi VIII, Fraksi PDI Perjuangan, I Komang Koheri SE saat menjawab Liputan 86 melalui sambungan telepon, Kamis (10/2/2022).

“Puji syukur astungkare kepada Sang Hyang Widi Wase, Tuhan Yang Maha Esa karena besok usulan saya prihal Candi Prambanan akan ada kesepakatan penanda tanganan MOU pemanfaatan untuk tempat beribadah Umat Hindu,” ujar Komang.

Usulan yang ia sampaikan ke Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas pada Kamis 8 April 2021 itu, menurut Komang menjadi kabar gembira Umat Hindu dan Buddha di Indonesia dan dunia karena sebentar lagi mereka dapat melakukan ritual peribadatan di Candi Prambanan dan Borobudur.

“Besok, Jumat 11 Februari 2022, akan di lakukan tanda tangan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) Pemanfaatan Candi Prambanan dan Candi Borobudur untuk kepentingan Umat Hindu dan Buddha Indonesia dan Dunia,” kata Komang.

Hal senada juga di jelaskan Kakanwil Kemenag Provinsi DIY, Masmin Afif. Menurutnya, penanda tanganan MoU tersebut rencananya akan di pusatkan di Pendopo Komplek Kepatihan, Kantor Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Kegiatan ini diinisiasi oleh Kementerian Agama. Rencananya akan dihadiri empat Menteri dan dua Gubernur,” katanya dikutip dari laman Kementerian Agama, Kamis (10/2/2022).

Selain Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, penanda tanganan MoU juga akan di hadiri Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Menteri BUMN dan Gubernur DIY.

“Hasil keputusan Rakor, Penandatanganan MoU Pemanfaatan Candi Prambanan dan Candi Borobudur tetap akan di laksanakan secara luring dengan protokol kesehatan yang ketat,” pungkas Kakanwil.

Reporter : F86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x