x

Ketua DPRD Lamsel Terima Kunjungan Forkopimda di Kebun Durian Pribadinya

waktu baca 2 menit
Rabu, 9 Feb 2022 22:39 0 85 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG SELATAN, L86NEWS.COM – Ketua DPRD Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Hi. Hendry Rosyadi di dampingi Sekretaris Dewan, Thomas Amirico sore kemarin terima kunjungan Forkopimda Lamsel di Kebun pribadinya di Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda, Rabo  (9/2/2021)

Kunjungan Forkopimda dalam rangka memenuhi undangan makan buah durian yang telah di siapkan oleh Ketua DPRD.“Alhamdulillah semua anggota Forkopimda hadir di sini, minus Bupati Lampung Selatan karena sedang ada kegiatan diluar daerah”, ujar Ketua DPRD.

Berdasar informasi, diluar kegiatan sebagai Anggota DPRD, Hendry Rosyadi juga hobi berkebun. Salah satunya adalah perkebunan durian. Tidak tanggung-tanggung, tanaman durian super jumbo atau lebih di kenal Durian Musang King itu banyak di tanam di perkebunannya.

“Dari kurang lebih 600 batang, 230-an batang diantaranya adalah durian jenis Musang King,” ujar Hendry Rosyadi menjelaskan kepada seluruh anggota Forkopimda yang hadir.

Seluruh anggota Forkopimda pun terlihat menikmati bau harum dan khas cita rasa Durian Jumbo Super yang telah disiapkan oleh Ketua DPRD. Daging durian yang super tebal dengan biji yang tipis itu hanya mampu di habiskan beberapa butir saja.

“Nyerah saya wak, gak sanggup lagi ngabisin, rasanya benar benar mantap dan bikin kebyang,” ujar Ibu Kajari Dwi Astuti Beniyati, SH., MH. yang disambut tawa riuh anggota lainnya.

“Ayo Habiskan, Mubazir ini..!, tenang saja, durian ini tidak seperti durian jenis lain yang mengandung kolesterol tinggi, justru sebaliknya, durian ini sangat kaya nutrisi, dapat menurunkan gula darah, dan dapat mencegah penyakit jantung,” sebut Hendry menyamangati tamunya.

Puas menikmati durian Musang King dan Durian Bawor babak pertama, disore yang cerah itu Ketua DPRD mengajak seluruh anggota Forkopimda pesiar keliling kebun durian miliknya. 

Seraya berjalan beriringan sesekali Hendry Rosyadi menjelaskan proses penanaman mulai dari persiapan, pembibitan, pemupukan hingga segala sesuatu yang dilakukan secara totalitas.

Semua anggota Forkopimda pun antusias melakukan swafoto di pohon durian yang rendah namun banyak buahnya. “Capek juga kita berkeliling ketua, perut jadi lapar, kayaknya cocok kalo makan durian lagi,” ujar Kalapas Kalianda, Dr. Tetra D di sambut tawa anggota lain.

Makan durian kedua pun di persiapkan oleh Ketua DPRD. Puas berkeliling, seluruh anggota Forkopimda kembali menikmati buah durian di lanjutkan bincang-bincang ringan hingga saatnya menjelang mahgrib, seluruh anggota berpamitan pulang.

Reporter : Anesmi/Humas Sekr. DPRD


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x