KSPL Kembali Serahkan Hasil Bedah Rumah, Kali Ini Genap Yang ke-31 Titik 

waktu baca 2 menit
Minggu, 30 Jan 2022 20:10 0 117 Redaksi

LAMPUNG TIMUR, L86NEWS.COM – Komunitas Sosial Peduli Lampung (KSPL) hari ini kembali menyerahkan hasil bedah rumah berikut perlengkapan rumah tangga kepada Pupon warga Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Marga Tiga, Kabupaten Lampung Timur, Minggu (30/1/2022).

Penyerahan hasil bedah rumah yang ke 31 titik ini di hadiri seluruh pengurus dan anggota KSPL, Polsek Marga Tiga, Koramil, Forkompincam Marga Tiga, Jajaran Pemdes dan sejumlah tokoh warga Desa Tanjung Harapan.

Kepada Liputan86News.com, Sumaryadi selaku pelaksana sekaligus pembina KSPL mengatakan, kehadiran komunitasnya sangat di nanti dan mendapat respon baik dari masyarakat. Hal itu di buktikan dengan banyaknya permintaan bedah rumah yang masuk di meja KSPL.  

“Dari sejak terbentuknya pada tahun 2017, KSPL yang berkedudukan di Kecamatan Marga Tiga ini sudah membedah rumah tak layak huni sebanyak 31 titik. Khususnya di wilayah Kabupaten Lampung Timur,” ujarnya.

Di jelaskan Sumaryadi, KSPL yang saat ini tengah mendapat kepercayaan para donatur ini bertujuan sosial guna membantu warga kurang mampu untuk mewujudkan rumah layak huni yang di idam-idamkan.

“Alhamdulilah KSPL yang di ketuai Amrizal di dampingi Bang Azzohirry dan saya selaku pembina ini sudah 31 rumah berhasil di bangun. Kedepan akan terus kita tambah, hingga target 1000 rumah tercapai,” ungkapnya.

Sumaryadi berharap KSPL kedepan semakin kompak dan solid agar niat baik membantu warga kurang mendapat ridho dari Alloh Swt. “Terpenting adalah para donatur, karena merekalah kekuatan kami. Semoga amal yang di berikan mendapat pahala dan rezeki melimpah amin,” pungkasnya.

Ucapan terima kasih dan syukur di sampaikan Pupon selaku penerima rumah baru. “Kami berterimakasih dan sangat bersyukur atas bedah rumah ini. Kami bahkan tak pernah bermimpi untuk memiliki rumah layak huni. Terimakasih, semoga kebaikan ini akan mendapat balasan dari Alloh SWT,” doanya.

Pantauan di lokasi, selain rumah gubuknya di bangun menjadi rumah layak huni, Pupon juga menerima bantuan perlengkap rumah tangga seperti Spring Beet (tempat tidur layak), Sepeda Ontel, Etalase dan Lemari Cantik.

Reporter : Aw86

LAINNYA