x

Vaksinasi Anak Serentak Dimulai, Kapolda Sulteng Kunjungi SDN 7 Poso

waktu baca 2 menit
Rabu, 19 Jan 2022 12:16 0 106 Redaksi Liputan 86

POSO, L86NEWS.COM – Hari ini secara serentak dilaksanakan vaksinasi anak, lanjut usia (lansia) dan boster vaksin dosis ke tiga dipimpin oleh Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si di Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat (19/1/2022)

Di Sulawesi Tengah Kapolda Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi mengunjungi pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN 7 Jalan Pulau Kalimantan Poso, dilanjutkan mengikuti video confrence dengan Kapolri dan Menteri Kesehatan RI, Rabu (19/1/2022)

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Poso Dedriawan Talingkau S.STP saat mendampingi Kapolda Sulteng kepada media mengatakan, bahwa hari ini ada 4 titik kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, yaitu di wilayah Poso Kota dan wilayah Poso Pesisir Selatan dengan target 500-600 anak yang divaksin,

Untuk selanjutnya berdasarkan hasil koordinasi dengan Dinas Kesehatan Poso, penjadwalan vaksinasi untuk sasaran anak SD sejumlah 20.000 akan diatur oleh Puskesmas setempat, terang Dedriawan.

Terpisah Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Didik Supranoto dalam keterangan resminya mengatakan “Hari ini secara serentak dilaksanakan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun, vaksinasi untuk lansia dan boster vaksin dosis ke tiga,” jelasnya

Lanjut Didik menerangkan, capaian vaksinasi secara umum untuk Provinsi Sulawesi Tengah berdasarkan data manual Polda Sulteng sampai dengan 18 Januari 2022 adalah 79,15 % sementara untuk rekap PCare Kemenkes 75,90 %, angka tersebut sudah melampaui target yang ditetapkan Pemerintah.

Sementara itu untuk capaian vaksinasi Lansia dari jumlah sasaran 196.628, berdasarkan dashboard Kemenkes tanggal 18 Januari 2022 pukul 18.00 wita untuk dosis I adalah 99.130 atau 50,41 % dan dosis II sebanyak 49.696 atau 25,27 % , ungkapnya

Oleh karena itu, Polda Sulteng dan Polres jajaran mulai hari ini kembali memberikan pelayanan vaksinasi khususnya untuk anak-anak usia 6-11 tahun, Lansia dan pemberian boster vaksin ke tiga, terang mantan Wadirreskrimum Polda Sulteng ini.

Berikut ini lokasi tempat pelayanan vaksinasi Polda Sulteng dan Polres jajaran yaitu Rumah Sakit Bhayangkara Palu, Poliklinik Biddokkes Polda Sulteng Jln. AR. Hakim Palu dan Poliklinik Polres, serta fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) yang ditunjuk pemerintah dan Gerai vaksinasi.

Diimbau kepada warga masyarakat, agar mengikut sertakan anak-anaknya untuk divaksinasi covid-19 dengan membawa kartu identitas anak atau Kartu Keluarga dan didampingi orang tua dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, pungkas Didik.

Reporter : Abdul Rahman Tjani


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x