x

Pimpin Korps Rapor Pindah Satuan, Dandim 0427/Way Kanan, Jaga Citra TNI di Tengah Masyarakat

waktu baca 2 menit
Kamis, 23 Des 2021 17:41 0 122 Redaksi Liputan 86

WAY KANAN, L86NEWS.COM – Komandan Kodim 0427/Way Kanan Letkol Inf A.A. Gede Rama, C.P, S.Sos.,M.Tr(Han) pimpin acara Korps Rapot Pindah Satuan dan Masa Purna Tugas Prajurit Kodim 0427/Way Kanan di Aula Makodim 0427/Way Kanan. Kamis (23/12/2021).

Dalam sambutannya Dandim 0427/Way Kanan Letkol Inf A.A. Gede Rama, C.P, S.Sos.,M.Tr (Han) mengatakan, serah terima  jabatan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan dinamika organisasi militer yang bermuara pada kepentingan satuan dan pembinaan personel.

“Karena itu, hendaknya perlu dipahami bersama, jabatan  bagi seorang prajurit, pada hakikatnya merupakan penghargaan dan amanah dari pimpinan agar dapat di laksanakan dan dalam mengemban tugas dapat di pertanggung jawabkan di hadapan pimpinan, bangsa dan negara,“ kata Dandim.

Pada kesempatan itu, Dandim juga menyampaikan terkait dengan acara tersebut, pihaknya selaku Komandan dan atas nama keluarga besar Kodim 0427/Way Kanan, menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan tinggi kepada Mayor Inf Syahrul, S.E dan Sertu Firmansyah yang telah purna tugas.

Keduanya menurut Dandim sudah menyelesaikan tugas dan tanggung jawab jabatan di Kodim 0427/Way Kanan dalam keadaan baik. Ia berharap, pengalaman tugas dan kerjasama di peroleh  selama di satuan dapat  di jadikan sebagai pelajaran dan bekal tugas pada jabatan di kesatuan yang baru.

“Teriring doa dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Sertu Jumadi dan Sertu Ngadilan yang kini telah memasuki masa purna tugas dan mengakhiri masa dinas serta pengabdiannya sebagai Prajurit Kodim 0427/Way Kanan, saya ucapkan terima kasih atas pengabdian dan dedikasinya kepada bangsa, negara dan Kodim 0427/Way Kanan,” tandasnya.

Meski sudah purna tugas Dandim berharap selalu jaga citra TNI dan tularkan semangat pengabdian prajurit di tengah-tengah kehidupan masyarakat. “Jaga komunikasi dan tetap jalin silaturahmi dengan Kodim, terutama pada rekan-rekan yang masih aktif berdinas,” pungkasnya.

Reporter : Rizal


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x