x

Dinilai Ngawur, Ketua BPD Cempa di Minta Klarifikasi dan Meminta Maaf ke Warga

waktu baca 2 menit
Rabu, 22 Des 2021 12:37 0 83 Redaksi Liputan 86

LINGGA, L86NEWS.COM – Muncul dan beredarnya berita di media online terkait pernyataan Ketua Badan Permudyawaran Desa (BPD) Cempa, Kecamatan Bakung Serumpun, Kabupaten Lingga membuat Sarinus Jenny salah satu tokoh Desa Cempa angkat bicara.

Salah satu tokoh yang sempat turut berkompetisi pada Pemilihan Kepaka Desa (Pilkades) Cempa beberapa bulan lalu namun kalah itu sangat menyayangkan sikap Ketua BPD Cempa yang hanya Asal bicara kepada wartawan.

“Lantaran ucapannya lewat pesan WhatsApp, saat ini di media online heboh. Pernyataan Ketua BPD Cempa soal Baliho Apbdesi itu, kalau kita nilai sudah salah kaprah. Karena bukan pertanyaan yang di jawab dan terkesan tidak nyambung,” ujar Sarinus, Rabu (21/12/2021).

Lebih dari itu, lanjut Sarinus, jawaban Ketua BPD Cempa malah menuding ada kaitan dengan hasil Pilkades yang di tidak legowo beberapa Minggu lalu. Bahkan Ketua BPD juga mengira ngira bahwa masyarakat mau cari-cari kesalahan terhadap desa

“Jadi, menurut saya tidak pantas seorang Ketua BPD menyampaikan pernyataan itu di media. Apalagi di Desa Cempa ini masyarakatnya tidak pernah mau sibuk soal desa. Mereka baik baik saja dari mulai pemilihan sampai dengan saat ini,” jelas Sarinus.

Menurutnya, BPD mempunyai tugas sebagai pengawas kinerja Pemerintahan Desa (Pemdes). “Tapi malah terkesan melindungi dan seolah tak peduli dengan masyarakat. Padahal BPD adalah wakil masyarakat. Kalao tidak bisa bekerja sebaiknya dipikir kembali, karna tugas itu berat dan yang ringan itu isensifnya kawan,” kata Sarinus jenny.

Ke pada Ketua BPD Cempa, Sarinus mengingatkan agar tidak membuat permasalahan di desa yang tentram. Masyarakat Desa Cempa menurut Sarinus cinta damai.  Apapun program Pemdes mereka mendukung. Jadi tidak perlu mengatakan Pilkades tidak legowo.

“Seharusnya dia mengajak Kades terpilih untuk bersama-sama satu kan warga Cempa karena sempat terkotak-kotak saat pemilihan. Tugas kita saat ini mempersatukan warga agar bersatu mendukung program yang sedang dan akan di kerjakan Pemdes,” ucapnya. 

Ia berharap ada tindakan dari pihak yang berwenang atas persoalan tersebut. “Ketua BPD Cempa harus di panggil meminta maaf dan mengklarifikasi pernyaatan nya di hadapan media. Kami khawatir persolan ini akan jadi perdebatan panjang jika tidak di klarifikasi,” pungkasnya.

Reporter : Redaksi


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x