x

Zakwan Perjuangkan 14 titik Pembangunan Insfratruktur di Tujuh Desa di Dapilnya

waktu baca 2 menit
Minggu, 28 Nov 2021 14:55 0 95 Tim Redaksi 1

LAMPUNG TIMUR, L86NEWS.COM – Anggota DPRD Lampung Timur Zakwan telah memperjuangkan keinginan masyarakat terkait pembangunan infrastruktur, dan hasil perjuangan Politisi Partai Gerindra tersebut terealisasi.

“Ada tujuh desa yang saya perjuangkan melalui reses, karena saat reses, mayoritas masyarakat meminta untuk perbaikan insfratruktur jalan dan saluran air sehingga itu yang kami perjuangkan”. Kata Zakwan, Minggu (28/11/2021).

Dari tujuh desa dimaksud antara lain, Desa Labuhanratu Baru, berupa pembangunan Sumur Bor di Masjid Al Barokah dengan nilai 100 juta, saluran drainase di Dusun Satu, ukuran 60.40 spesifikasi 210 meter dengan anggaran 98 juta, peningkatan jalan Lataston di RT 21 dan RT 22, Dusun IV, spesifikasi 0,45 kilo meter, dengan anggaran 423, 7 juta, dan rehabilitasi dan peningkatan jaringan irigasi spesifikasi pembangunan saluran irigasi 0.15277 kilo meter dengan anggaran 165, 9 juta.

“Itu di Desa Labuhanratu Baru terdapat empat titik, dan semua hasil reses saya dengan warga desa tersebut”. Kata pria kelahiran 1969 tersebut.

Masih lanjut Zakwan, yang juga sebagai Ketua Fraksi Gerindra, untuk Desa Jepara dirinya telah memperjuangkan empat titik pembangunan, yakni pembangunan sumur Bor, untuk Musholla Al Ikhlas l, spesifikasi 1 unit tepatnya di RT/25 Dusun V dengan anggaran 100 juta, pembangunan gorong gorong dengan spesifikasi 6 unit anggaran 150 juta, pemasangan lampu jalan di Dusun Satu dan Dusun Dua, spesifikasi masing masing 1 paket, anggaran 35 juta.

Selanjutnya di Desa Labuhanratu Satu dengan merealisasikan pembangunan gorong gorong spesifikasi 2 unit anggaran 50 juta. Desa Sriwangi merealisasikan pembangunan jogging track lapangan di Dusun 2, RT/ 08 Jalan Karem Desa Sri Wangi, spesifikasi 1 paket anggaran 100 juta. Desa Srijosari peningkatan jalan lataston, spesifikasi 0,45 kilo mete 423,7 juta, pembangunan sumur Bor pertanian kelompok tani Pelita Jaya 1 Spesifikasi 1 unit anggaran 100 juta.

Untuk Desa Braja Emas, Politisi Partai Gerindra tersebut memperjuangkan pembangunan sumur Bor Pertanian Kelompok Tani Tanjung Sari VI, spesifikasi 1 unit anggaran 100 juta. Dan terakhir Desa Braja Gemilang, Zakwan merealisasikan kendaraan roda tiga di Dusun Karang Asri , Desa Braja Caka spesifikasi 1 unit, anggaran 35 juta.

Pria lulusan UTB Bandar Lampung tersebut terus berupaya akan memperjuangkan keinginan masyarakat yang berhubungan dengan kepentingan umum, sehingga sebagai anggota legislatif dirinya akan terus menyerap aspirasi masyarakat khususnya Dapil III, yang mencakup empat kecamatan, yaitu Kecamatan Labuhanratu, Way Jepara, Braja Selebah dan Matarambaru.

“Saya duduk di DPRD Lampung Timur, berkat perjuangan masyarakat begitu sebaliknya setelah saya duduk di kursi legislatif saya harus memperjuangan masyarakat”. Papar Ketua Fraksi Gerindra, Zakwan.

Reporter : Ags


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca