x

Nanang Ermanto Paparkan Sejumlah Capaian dan Penghargaan di Hadapan DPRD

waktu baca 3 menit
Selasa, 16 Nov 2021 09:46 0 93 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG SELATAN, L86NEWS.COM – Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto beberkan sejumlah capaian dan raihan Pemda selama kurun waktu 2019 – 2021 saat rapat Paripurna HUT Kabupaten Lampung Selatan ke-65 di gedung DPRD setempat, Senin (15/11/2021).

“HUT Kabupaten Lampung Selatan kali ini cukup istimewa, kerena di tengah rasa syukur sebagai refleksi terhadap jati diri yang di ekspresikan oleh pendiri kabupaten ini, kiranya tidak berlebihan jika Lampung Selatan bisa maju sejahtera dengan semangat gotong royong,” ujar Nanang.

Di jelaskan Nanang, selama kepemimpinannya, Kabupaten Lampung Selatan sudah banyak penghargaan dan capaian yang di raih. Baik yang di dapat dari pemerintah provinsi maupun lembaga-lembaga lain selama tahun 2019 hingga tahun 2021.

“Pertama pada tahun 2019, Lampung Selatan meraih peringkat D dari kementerian pemberdayagunaan aparatur negara dan repformasi birokrasi. Kedua, mempertahan kan 4 kali WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI,” jelas Nanang.

Ketiga, lanjut Nanang, Pemmda Lamsel menerima penghargaan dari Kemenkeu dan penghargaan kategori lintas sektor penyelenggaraan pembinaan terpadu penyakit tidak menular yang di raih Posbindu BTM Cinta Sehat dari Kementerian Kesehatan.

Selanjutnya, penghargaan Utama Desa Sehat oleh Desa Taman Agung, Kecamatan Kalianda dari lomba desa sehat tingkat nasional. Penghargaan tokoh pimpinan lembaga dalam rangka mendukung pemerintah di bidang kesehatan tepat di hari kesehatan nasional ke-56 dari Kemenkes RI.

Kemudian penghargaan penanganan stunting sebagai kabupaten paling inovatif dalam pelakasanaan aksi konfergensi penurunan stunting untuk kategori kinerja kabupaten tahun 2020 dari pemerintah provinsi lampung.

“Ini merupakan suatu kebanggaan kita, karena sekarang pada program swasembada gizi Lampung Selatan, kita masuk 6 besar terbaik nasional. Dari 500 kabupaten kota, kita masuk 6 besar seluruh Indonesia,” kata Nanang.

Oleh karenanya, lanjut Nanang, pada tanggal 23 November 2021 ada ferivikasi dari Bapenas untuk di jadikan model dalam penuntasan stunting guna mempersiap kan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

“Selain itu, penghargaan kategori kepala daerah/bupati yang terlibat meningkatkan pelayanan dan pembangunan khususnya sebagai pembina Posbindu penyakit tidak menular, dan penghargaan SKBM berkelanjutan 2020 sebagai kabupaten terbaik kedua stop buang air besar sembarangan.

Penghargaan Cindar Bumi dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) provinsi Lampung berupa piagam penghargaan kategori paling aktif kampanye melawan covid19 dan penghargaan cindar bumi kategori stunting.

Penghargaan WTP dari BPK RI perwakilan provinsi lampung. Penghargaan terbaik kinerja kabupaten kota inovatif aksi kofergensi penurunan stunting 2021, penghargaan kabupaten layak anak tingkat pertama tahun 2021.

Selanjutnya, mengenai capaian vaksinasi yang telah di laksanakan berdasarkan data dari KPCPN Dinas Kesehatan lamsel per 13 november 2021 dengan total 71 persen dengan harapan lamsel masuk zona hijau.

“Untuk mencapai hasil pembangunan lampung selatan, di butuhkan persamaan presepsi serta komitmen dari seluruh pemangku kepentingan karena pemerintah kabupaten lampung selatan tidak akan mampu jika tidak mendapat dukungan dari semua pihak,” pungkas Nanang.

Sementara, di awal paripurna, Ketua DPRD Hendry Rosyadi berharap melalui momentum HUT Lamsel ke 65 dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan semangat pengabdian dalam rangka mewujudkan Lamsel semakin maju, sejahtera dan berdaya saing.

Reporter : Anesmi


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x