x

Cairkan Dana Tabungan, Nasabah Bank Fajar Way Jepara Merasa di Persulit

waktu baca 2 menit
Sabtu, 13 Nov 2021 17:14 0 182 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG TIMUR, L86NEWS.COM – Nasabah atas nama Bungan Oktaviana Sari diduga dipersulit saat menarik tabungan miliknya di Bank Fajar, Way Jepara, Lampung Timur. Informasi itu di sampaikan saat dijumpai di kediamanya di Desa Braja Sakti, kecamatan setempat, Jum’at (12/11/2021).

Selaku nasabah, ia mengaku jengkel ketika hendak menarik dana yang ia tabung di bank tersebut. Pasalnya, pihak Bank Fajar sudah memblokir rekening miliknya tanpa sepengetahuan dan konfirmasi pemilik rekening.

Persoalan tersebut, menurut Bungan terjadi pada hari Senin tanggal 08 Nopember 2021 saat dirinya datang ke Bank Fajar untuk mengambil tabungan yang ia simpan.

“Kata kasir yang saya tidak tau namanya itu, mengatakan bahwa tabungan saya sudah di blokir. Saya sempat kaget, padahal ini tabungan atas nama saya. Selanjutnya saya di arahkan menemui Direktur Bank Fajar,” kata Bunga.

Sesaat kemudian, lanjut Bunga, ia langsung menemui Direktur Bank Fajar dan menyatakan bahwa tabungan atas nama Bungan Oktaviana Sari saat pembukaan rekening menyalahi prosedur aturan Bank Fajar.

“Kalau saya di bilang menyalahi aturan, padahal di situ ada tandatangan dan cap pejabat direktur yang pertama. Sekarang direktur nya sudah ganti. Memang pada saat pembikinan rekening itu saya akui tidak datang kesana,” jelasnya

Menurut direktur, kata Bunga, saat ini pembukaan rekening harus datang langsung ke Bank. “Ya memang saya salah, tapi waktu itu karyawan Bank Fajar datang kerumah, karena memang saya telpon,” terangnya.

Selain itu, masih kata Bunga, sebelumnya pengambilan dana gampang dan tidak ada masalah. “Saya tinggal telpon tolong ambilkan lalu datang kerumah membawa selip penarikan dan itu saya ketahui semuanya karena saya yang bertransaksi di rumah,” ujarnya

Bunga mengaku dana yang akan diambil saat itu Rp. 9 juta. Namun ia mengaku jadi gak enak hati, karena di suruh membuat pernyataan bahwa drinya telah menyalahi aturan dan prosedur di Bank Fajar sebagai sarat pengambilan dana di tabungannya.

“Saya sebagai nasabah, berharap pihak Bank Fajar tidak mempersulit pengambilan tabungan. Inikan tabungan saya sendiri, kenapa harus di suruh bikin pernyataan-pernyataan seperti itu. Menurut saya kurang pas,” jelasnya.

Terpisah, melalui Kabag Operasional, Aisa, pihak Bank Fajar menyatakan tidak pernah ada keluhan soal penarikan dari nasabah. Menurutnya, semua lancar dan tidak ada halangan apapun.

“Nasabah yang terdaftar disini sesuai dengan saldonya. Kita tidak ada kendala dan belum ada keluhan masuk. Kalaupun ada, kami sarankan langsung ke kemari. Jadi siapa pun asal terdaftar disistem, pasti kita proses. Tidak ada penahanan atau penundaan penarikan,” pungkas Aisa.

Reporter : Aw


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x